Mengaji Memahami Isi Qur’an (MaMiQu)


Kali ini aku ingin berbagi ke teman-teman muslim, berkenaan dengan dianugerahinya aku dengan seorang bapak yang selalu ingin menjaga anak-anaknya tetap menjadi orang yang sholeh dan sholehah, yang selalu menjadikan Qur’an dan hadits sebagai pegangan hidup.
Beliau bernama Bapak H. Ali Darokah. Beliau sebenarnya bukan seorang kyai, tetapi beliau pada waktu kecil pernah hidup di lingkungan pondok pesantren. Setelah pensiun, beliau tekun mepelajari tafsir Ibnu Katsir dan beliau ajarkan di masjid dekat rumah. Kemudian beberapa majlis taklim terbentuk dan dibawah bimbingan beliau, anggota majlis taklim- majlis taklim tersebut berusaha untuk mengaji mamahami Al-Qur’an.
Sepeninggal istri tercinta, bapak pindah ke bandung ikut ke salah satu anak  perempuan tertuanya. Bapak yang biasanya sibuk mengisi  pengajian di berbagai majlis taklim di Solo, setelah pindah ke Bandung, praktis kegiatan tersebut terhenti. Dan hal ini membuat bapak tampak sedih. Untuk menghiburnya, aku menawarkan diri untuk membuat rekaman beliau untuk mengaji memahami Qur’an.

Semula rekaman video mengaji memahami Qur’an ini di buat untuk nasehat buat anak-anak dan cucu beliau. Tapi dengan izin beliau, saya  mengunggah video-video tersebut di youtube agar dapat dinikmati oleh orang banyak. Untuk mempermudah mengaksesnya, berikut saya buatkan daftar video yang sudah ada link ke youtube.

PEMBUKAAN

Juz 1                                  Juz 2                                 Juz 3                                     Juz 4

 

Juz 1 bagian 1

Juz 1 bagian 2

Juz 1 bagian 3

Juz 1 bagian 4

Juz 1 bagian 5

Juz 1 bagian 6

Juz 1 bagian 7

Juz 1 bagian 8

Juz 1 bagian 9

Juz 1 bagian 10

Juz 1 bagian 11

Juz 1 bagian 12

Juz 1 bagian 13

Juz 1 bagian 14

Juz 1 bagian 15

Juz 1 bagian 16

 

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s