Bangun Atom


Waktu SMA aku sulit menerima pelajaran tentang bangun atom ini, karena waktu itu aku berfikir bahwa teori-teori tentang atom terlalu abstrak, sehingga sulit untuk dibayangkan sehingga ada perasaan tidak percaya dengan yang ilmu tentang atom tersebut. Tetapi kini aku mulai melihat bahwa ilmu bangun atom ini bercerita tentang usaha manusia untuk memahami sesuatu yang memang tidak bisa dilihat.

Sekarang aku mulai memahami bahwa memang teori-teori tentang model atom, yaitu model atom JJ Thompson, model atom Rutherford dan model atom Bohr serta model atom modern yang dikemukakan  itu tidak dipaksakan tentang kebenarannya, karena sampai saat ini teori tentang bangun atom ini selalu berkembang sesuai dengan kemampuan manusia melakukan penelitian-penelitian lanjut. Aku telah mengenal model atom yang terkini dan makin membuatku sujud kepada pencipta alam ini.

Sebelum mengenal model atom yang terkini yang, insya Allah akan aku tulis pada tulisan-tulisan selanjutnya, maka berikut adalah catatan pelajaran fisika – ku waktu SMA yang membahas tentang Bangun Atom. Catatan itu dapat Di KLIK DI SINI.

Salam Bangun ATOM

KUSNI

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Catatan Buku SMA-ku, pengetahuan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

