Rumus Einstein dan Isra’ Mi’raj


Lihat-lihat rumus einstein pada buku catatan fisikaku (Klik Disini), aku jadi teringat fikiranku waktu SMA tentang hubungan antara rumus eintein dengan peristiwa isra’ Mi’raj. Sejak kecil aku telah mengenal tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammaad SAW.  Yaitu perjalan nabi muhammad dari masjidil haram (mekah) ke  masjidil Aqsa (Palestina). Kemudian Mi’raj (naik) dari masjidil Aqsa Ke sidratul muntaha di langit ke tujuh untuk menerima perintah sholat dari Allah SWT. Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi pada masa nabi berduka karena ditinggal mati oleh istri  dan pamanya.

PAda saat aku menerima pelajaran tentang Teori relatifitas Eintein, aku terinspirasi tentang hubungan isra’ mi’raj dengan rumus-rumus einstein. Ada beberapa rumus eintein yang menarik perhatian ku berkenaan dengan isra’ mi’raj ini, yaitu: Teori dilatasi waktu, teori Kontraksi panjang, dan teori massa dan energi.

Menurut teori Dilatasi Waktu, maka apabila nabi muhammad bergerak dengan kecepatan mendekati cahaya, atau bahkan melebihi kecepatan cahaya, maka delta waktu yang diamati oleh orang yang bergerak mendekati kecepatan cahaya tersebut akan lebih besar dari pada delta waktu yang diamati oleh orang yang diam di bumi. Sehingga menurut orang di bumi nabi muhammad hanya bepergian sehari, tetapi sebenernya beliau mempunyai waktu yang lebih panjang daripada pengamatan orang di bumi, Itulah sebabnya, banyak peristiwa yang dilakukan nabi muhammad selama isra’ dan mi’raj. Wallahualam.

Menurut teori KOntraksi Panjang , maka pada saat nabi muhammad berkecepatan mendekati cahya, maka panjang objek akan menjadi nol, artinya nabi muhammad akan hilang, dan menurut hukum massa – energi einsten, maka massanya ini  berubah menjadi energi.. Sebagaimana alam ghaib dimana tidak terlihat keberadaan mereka, tetapi sesungguhnya ada. Dan barangkali berbentu energi, termasuk cahaya, karena jin, maikat dibuat dari bangsa energi yaitu cahaya dan api.

Maaf ya saya berfikir seperti diatas, saya hanya jujur bahwa hal ini muncul dalam benak saya, tentang kebenarannya hanya Allah yang lebih tahu.

Salam EInstein Vs Isra’ Mi’raj

Kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di pengetahuan, pengetahuan agama, Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Rumus Einstein dan Isra’ Mi’raj

  1. ahmad arafat berkata:

    Assalamu alaikum, pak Kusni.

    Wah, ternyata dosen yang satu ini demen nulis blog jg ya, pak?

    Sintesis yang menarik menurut saya, pak. Memadukan antara hukum sains dengan peristiwa sejarah yang bercorak spiritual. Kayaknya masih butuh di elaborate pak dengan semacam “pembuktian” ilmiah (matematis) untuk menunjukkan relasi dan asosiasi positif di antara keduanya. Terlepas dari itu, sebagai seorang muslim tentunya percaya bahwa Nabi kita BETUL dan TELAH menjalani adventure luar biasa yang kita kenal dengan “Isra’ & Mi’raj”.

    Anyway, bagaimana dengan (teori) Mekanika Kuantum, pak?
    Apakah ia dapat menjelaskan atau mungkin mendukung/membantah berita2 agama/spiritual yang transedental seperti kisah Isra’ Mi’raj ini?

    Saya pernah membaca sebuah tulisan yang mengatakan/menyimpulkan bahwa Teori Relativitas pada hakikatnya berbicara ttg KEPASTIAN/DETERMINITAS. Sementara Mekanika Kuantum mengisyaratkan sebaliknya: KeTIDAKPASTIan/Indeterminitas.

    Bagaimana pemikiran bapak?

    Salam,

    Ahmad Arafat, ST.
    PN’02

  2. WSK berkata:

    Assalamu’alaikum Pak Kusni saya temenya Guru ngeblok, saya suka tulisannya bagus, penuh ilmu pengetahuan, tlg link ke blog saya ya pak…..

  3. Yubie berkata:

    Saya SMA jauh setelah jaman Pak Kusni. Seinget saya, belum pernah dapat teori kontraksi panjang sama massa dan energi yang seperti itu. Yang bisa saya ingat cuma tentang relativitas waktu saja. Salah sistem pengajaran, ato salah saya ^^

Tinggalkan Balasan

