Kemampuan menjual


Dua liter aqua sekarang ini sudah mendekati harga satu liter bensin. Denagn cara tertentu dan dengan memanfaatkan peluang tertentu maka sesuatu yang semula harganya murah sekali dapt menjdi mahal. Itulah pintarnya orang dalam hal menjual sesuatu.

Negara ini mempunya banyak sekali yang bisa dijual, tapi kemmapuan untuk menjual dari bangsa ini harus ditingkatkan secara masal.  Kemapuan mancari peluang dan memanfaatkannya harus dilatihkan secara masal kepada generasi muda negara ini. Cara yang masuk akal adalah dengan memasukkan dalam kurikulum di negara ini. Lebih baik mendidik mereka untuk bisa menjual sesuatu yang ada di negara ini, daripada nanti mereka menjual diri.

Satu yang awal harus di tata adalah kemmapuan berkomunikasi dalam bahasa internasional perlu di pacu perkembangannya. Bahasa Inggris, bahasa mandarin, bahasa arab, bahsa jepang….harus diajarkan. Kemmapuan unuk melihat kekayaan benda dan jasa yang ada di negeri ini harus dikenal dengan baik, kreatifitas anak muda harus diasah ..

Itu semua perlu dilakukan agar ……..

Salam menjual

kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Cerita, Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kemampuan menjual

  1. Paskal AE 08 berkata:

    Dari lingkungan generasi sekarang pak, yang saya lihat, kemampuan menjual produk2 sepertinya sudah mulai tumbuh, tentu dengan berlandaskan pada sebuah Nasionalisme akan ‘saya harus bisa’

    Bisa dilihat, dari semua golongan, banyak sekarang generasi muda ‘kreatif’ yang mengeluarkan produk dengan gaya Indonesia, yang sangat bisa menyaingi kualitas internasional. Misalkan produk garmen, Jeans yang sedang booming.

    Sekarang sedang marak sekali pak, & golongan pecinta produk ini dengan sangat PD nya & dengan kerja keras untuk terus bekerja & mencari segala bahan dasar serta inspirasi terbaik untuk menciptakan suatu produk, mereka bisa menghasilkan buah karya anak bangsa yang sangat patut dibanggakan, ya walaupun kita belum sampai ke tahap menciptakan ‘jati diri’ produk yang sesuai, rata2 semua masih terinspirasi Jepang/USA

    Sepertinya kemajuan generasi muda untuk dapat mandiri & bersaing dengan mantap tinggal menunggu waktu

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s