Blended Learning


Lima tahu yang lalu waktu aku diminta untuk mengurusi perpustakaan Teknik Penerbangan, aku membuat program untuk mengembangkan Digital Library . Dengan sistem ini pelayan kepada mahasiswa akan lebih baik. juga saya dapat memonitor dengan cepat aliran pinjaman buku dan pengunjung perpustakaan. Setelah berjalan beberapa waktu dan berdasarkan data yang ada saya menyimpulkan bahwa mahasiswa kita mengalami pergeseran car belajarnya. Kalau jaman tahun delapanpuluhan masih mengandalkan buku-buku texbook dan referensi yang lain, maka untuk mahasiswa tahun dua ribuan sudah bergeser ke internet.

Untuk mengikuti perkembangan tersebut tujuh tahun terakhir dikembangkan sistem pembelajaran berbasis web. Dan tiga tahun  terakhir disempurnakan dengan pengembangan sistem pembelajara Blendedlearning.

Blended Learning adalah sistem pembelajaran yang memadukan sistem pembelajaran tatap muka di kelas dengan sistem interaksi dosen-mahasiswa dengan menggunakan media WEB. Banayk pengalaman yang aku peroleh dengan menggunakan web sebagai sarana penunjang proses pembelajaran.

Salam Blendedlearning

Kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s