Wudhu


Dulu aku mengira bahwa yang penting pada saat wudhu terutama waktu membasuh tangan dan kaki adalah kedua bagian tersebut adalah kena air. Ternyata yang lebih ditekan kan dalam masalah ini adalah bukan di kenai airnya , tapi lebih ke diusap. Karena selain perintahnya dalam al qur’an adalah diusap maka juga pada saat tidak ada air maka hal yang diperintahkan adalah dengan diusap dengan debu yang bersih.

Saya dulu sering salah waktu menyiram air ke kaki hanya saya sodorkan kaki saya ke air pancuran agar bsah. Ternyata hal tersebut salah, karena harus sambil diusap. Lha memang perinthnya di Qur’an adalah diusap.

Kalau ingat masalah usap mengusap saya jadi ingat bahwa seluruh permukaan tubuh kita kalau difoto dengan foto yang mempunyai sensitifitas cahaya yang baik, maka akan terlihat aura tubuh kita. Barangkali dengan diusap maka akan mengembalikan aura menjadi seperti sedia kala.

Terfikir untuk mengembangkan metoda  penyembuhan dengan memperbaiki aura tubuh. Kayaknya dengan diusap-usap dan dibelai-belai..apalagi kalau yang membelai adalah pasangan yang kita cintai pasti cepat sembuh. he…he…

Salam wudhu

kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s