Koruptor lebih jahiliyah dibanding orang jahiliyah


Orang pada zaman jahiliyahpun ternyata masih memperhatikan uang halal dan uang haram…………………Pada saat umroh yang pertama aku di mekah ditemani oleh teman yang telah lama hidup disana. aku pada saat di mekah diberi cerita oleh dia yang katanya cerita tersebut adalah cerita yang turun temurun di ceritakan oleh warga di mekah.

Kalau kita sedang thowaf (mengelilingi ka’bah), maka akan ada bagian yang dipagari setinggi pundak kita yang berada di  salah satu sisi ka’bah. Orang sering menyebut Hijir Ismail. yang diatasnya ada talang emas. Nah katanya pada zaman dahulu sebenarnya ka’bah melingkupi tempat hijir ismail tersebut. Tapi pada saat ada kerusakan dan masyarakat mekah pada saat itu mau membangun dan ternyata uang kas daerah yang halal hanya cukup untuk membangun ka’bah seperti yang sekarang, maka bagian yang sekarang disebut hijir ismail tidak dibangun. Itulah sebabnya kalau kita thowaf maka harus berada di luat hijir imail, karena bagian  tersebut termasuk bagian dalam ka’bah. Kan kalau thowaf harus di luar ka’bah.

Aneh juga ya….di jaman jahiliyahpun  orang masih melihat uang hala maupun haram…..jangan-jangan kita lebih jahiliyah ya dibanding dengan orang zaman jahiliyah…ya gara-gara para koruptor itu………..

Salam Anti jahiliyah

kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s