Harus bersyukur…


Banyak negara dengan kekayaan minyak yang saya lihat merupakan negara yang tandus. sulit tanaman hidup di wilayah yang kaya minyak tersebut. tapi tidak untuk negara kita, walaupun kekayaan minyak dan tambang emasnya luar biasa ternyata negara kita adalah negar ropis yang sangat hijau, danau, sungai, air terjun terhampar luas dinegeri ini.

Kekayaan tersebut merupakan karunia yang harus disyukuri. Seperti kata para pendiri negara ini ” dengan rahmad Allah dan dengan didorong oleh keinginan luhur bangsa indonesia, maka dengan ini…….” Jadi jelas sekali bahwa perpaduan antara rahmad Allah dan keinginan luhur bangsa ini yang menyebabkan kita dapt berdiri sebagai negara yang berdaulat. Maka akan kualad kalau kita tidak bersyukur dengan apa yang telah ada ini.

Besyukurnya gimana ya…….kan penting bersyukur. Allah berfirman bahwa nikmat akan ditambah kalau kita bersyukur dengan yang telah diberikan kepada kita, tetpi Allah juga mengatakan bahwa kalau kita ingkar dengan nikmatnya maka adzab Dia adalah pedih. Seperti disebut dalam QS:Ibrahim :7

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih”.

tetapi memang sedikit yang bisa bersyukur, seperti firman-Nya juga:

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. Qs:7:10

Salam bersyukur

kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s