harus konsisten


Negeri ini harus konsisten untuk melanjutkan program N-250. Keinginan untuk menguasai bidang kelautan dan dirgantara bukanlah keinginan segolongan atau segelintir orang. Usaha untuk menguasai kedua  bidang tersebut telah dicanangkan oleh presiden pertama indonesia. Paduka yang mulia ir soekarno telah merintis keinginan ini dengan mengirimkan beberapa pemuda indonesia untuk belajar menguasai ilmu kelautan dan dirgantara.

Perjalanan panjang telah dilakukan negara ini untuk mencapai cita-cita menyatukan nusantara ini. Usaha untuk dapat menyeberangi lautan dan kepulauan indonesia telah membawa negara ini untuk memutuskan mengembangkan industri perkapalan dan industri dirgantara. Di era bapak pembangunan soeharto, kedua industri ini berkembang dengan baik. Melalui kedua industri ini, rakyat negeri ini ingin menunjukkan kepada dunia, INILAH AKU. AKU walaupun kau sebut negara berekembang, dan pernah kau jajah ratusan tahun, sekarang sudah mampu membuat sesuatu yang sejajar dengan mu.

Kerja dan usaha ribuan orang untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut harus konsisten dilanjutkan oleh negara ini. Banyak kesalahan yang telah terjadi pada saat itu. tapi itu semua dapat diperbaik. Ingat…diperbaiki, bukan untuk dihapuskan dari republik ini.

Salam semanat.

MK

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s