Hidup Sederhana


PAda saat mengusulkan untuk menngunakan pesawat Produksi dalam negeri untuk angkutan domestik, seorang rekan menimpali bahwa masyarakat kita tidak akan mau naik pesawat produksi dalam negeri, karena masih menggunakan mesin propeller, karena akan kalah nyaman dengan yang menggunakan mesin jet, yang pasti relatif lebih cepat dibanding dengan yang propeller.

Saya baru sadar bahwa ternyata banyak sekali kendala yang harus dilakukan oleh negeri ini untuk menjadi negeri yang mandiri. dan ternyata banyah hal bersifat sosial budaya dan sikap masyarakat. Terfikir untuk mendidik masyarakat ini untuk mempunyai sikap yang baik untuk menjadikan negara ini lebih baik.

Pemimpin negeri ini perlu memberikan atensi yang besar mengenai keteladanan, misal mau menggunakan produk dalam negeri. Termasuk presidennya mau menggunakan pesawat produk dalam neger. Saya akan apresiasi kepada presiden negeri ini, kalau dia mau mememsan pesawat CN235 dan menggunakan untuk keperluan dinas-nya. Walaupun saya tahu pesawat itu sudah banyak ketinggalan jaman, tapi kalau presidennya ikhlas melakukan mudah-mudahan akan ditiru anak buahnya yang pada akhirnya ditiru oleh rakyatnya.

Kita perlu hidup sederhana dari setiap lini dan level kehidupan bangsa ini…………..he….he…..Ndak usah serius…….lakukan saja yang baik……ndak usah difikir…………….gunakan saja hati….

Salam sederhana

Kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s