berbangsa-bangsa dan bersuku-suku


“Dan aku ciptakan kamu berbangsa-bangsa dan besrsuku-suku untuk saling kenal” begitulah salah satu firman Allah yang pernah aku dengar. Sehingga memang menjadi salah satu tugas kita untuk saling mengenal dan berslaturahmi denga siapun yang tinggal di bumi ini, entah dia hitam dari afrika, atau putih sipit dari cina, atau si hidung besar dari arab, atau dari si kulit bule, semua adalah makhluq Allah yang seharusnya sempat kita sapa selama kita hidup di alam in., karena itu salah satu maksud Allah menciptakan kita berbeda-beda.

Tidak disangka bahwa kita yang sangat beragam tersebut berasal dari nenek moyang yang sama yaitu mbah adam dan mbah hawa. Ingat waktu diberahu bahwa adam diciptakan dari tanah, dan tanahnya diambil dari segenap pemjuru bumi, sehinjgga menghasilakan keturunan yang beraneka ragam. Hannya iman dan takwalah yang membedakannya.

Maka………menyebarlah teman-temanku…anak-anaku…ke sleuruh penjuru dunia ini…..Nikahlah dengan mereka-meraka yang jauh dari tempat tingalmu……..Mudah-mudahan dapat merasakan….betapa maha besar Dzat yang telah mencipta manusia.

SAlam berbangsa-bangsa dan bersuku-suku

Kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke berbangsa-bangsa dan bersuku-suku

  1. Agus Hermawanto berkata:

    kalo kita simak sebenarnya ada satu makna yang tersirat dalam mengenal antar bangsa dan suku berkaitan dengan Dzat Pencipta .
    Kenapa kita tidak berfikir dalam perbedaan itu ada satu kesamaan dalam dzat yang ada pada kita yang bersifat kasih dan sayang , bijak dan pitonah ?
    Sifat itulah yang akan mencairkan segala perbedaan secara Fisik .
    SALAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s