Malu terhadap diri sendiri..


Sering aku merasa bahwa akulah yang paling benar dan baik. Tapi betapa malunya diri ini setelah membandingkan diri ini terhadap milyaran manusia yang hidup pada saat ini. Ternyata aku adalah setitik buih di lautan yang sangat luas. Ternyata mereka juga punya fikiran yang lebih baik dari aku, mereka jugamempunya kehidupan yang lebih baik dari aku, mereka ternyata orang yang survive di bumi ini, dan ternyata mereka juga mempunyai keinginan-keinginan yang luhur untuk akhirat mereka.

Belum milyaran manusia lagi yang sudah meninggalkan dunia ini mendahului kita, ternyata mereka juga orang-orang yang telah mengukir-prestasi demi prestasi di dunia ini. Dan ternyata setelah hari ini akan lahir milyaran manusia lagi yang akan mengukir kehidupan ini dengan fikiran-fikiran yang lebih briliyan di banding fikiranku saat ini

Yaa Robb jauhkan aku dari rasa sombong

Salam tidak sombong

 

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

