Refreshing dengan matematika……..


Pelajaran matematika dikenal sulit oleh banyak orang…….tapi belum lama ini saya mempunyai cara untuk menjadikan matematika sebagai alat wisata… heran?????

Iya….berhubungan dengan keinginan ku untuk membuat power point kuliah matematika, aku kumpulkan semua materi matematika dari sd, smp sma, dan universitas tingkat 1, 2 sampai tingkat s2. Aku susun menjadi urutan materi sd sampai S2. Di dalam power point tersebut saya sertakan lagu-lagi indah pada zamannya. Lagu zaman SD, SMP, SMA, dan Universitas aku sertakan sesuai materi-materi rumus-rumus matematika yang aduhai tersebut. Setelah jadi aku jalankan secara otomatis power point tersebut, maka saya mersa kenangan-kenangan indah selama hidup muncul……dan tubuh ini merasakan keindahan hidup…kayak orang jatuh cinta kalik ya..

Aku berfikir kenapa hal tersebut terjadi ya….. barangkali seperti ini….pelajaran matematika adalah pelajaran yang tidak pernah putus masuk dalm otakku secara intensif sejak kita belajar di taman kanak-kanak sampai Perguruan tinggi. Nah pada saat kita diingatkan dengan topik-topik dan materi kuliah tersebut, maka otak akan mengeluarkan memori-memori jaman duli, nah ditambah dengan lagu-lagu yang indah maka akan muncullah rasa gembiira dalam otak kita termasuk perasaan jatuh cinta yang pernah kita alami…….Wowww luar biasa……..Bisa jatuh cinta lagi dong…………………

Salam matematika

MK

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

