Narkoba adzab Allah kepada si durhaka


Saya pernah survey waktu membuat karya tulis SMA tentang korban narkoba. Hampir semua yang terkena narkoba mempunyai hubungan yang tidak baik terhadap orang tuanya. Hubungan anak-orang tua dapat dikatakan pasti tidak harmonis, apabila si anak dalam keluarga itu  terkena narkoba.

Suatu ketika aku diceritai  temanku yang anaknya terkena narkoba. Dia sebenarnya bingung kenapa anaknya sampai bisa terkena narkoba, dia berusaha untuk mengevaluasi diri, kenapa anaknya bisa terkena narkoba. Dia menyimpulkan bahwa penyebab utamanya adalah kurangnya perhatian dia ke anaknya selama ini, karena dia terlalu fokus pada pekerjaan. Setekah dia menyadari kesalahannya, dia tulis di pintu kerjanya, bahwa dia akan off dari kantor selama seminggu. Dia temui anaknya dan dia peluk anaknya dan dia berjanji akan bersungguh-sungguh mengawasi dan mendidik anak.

Rasa ikhlas dari orang tua dan mulai mencairnya hubungan anak dan orang tua, dan mulai ada perasaan saling memaafkan antara anak dan orang tua, itulah saat anak mulai bisa diobati dari kecanduan narkoba, karena ridhonya orang tua sudah mulai muncul terhadapa anaknya. Itulah awal Allah memberikan ridhonya lagi kepada si anak. Memang hukum alam tidak hanya berlaku untuk hukum fisika saja, tetapi hukum kehidupan juga berlaku, walupun mungkin tidak se-eksak hukum fisika.

Jadi untuk penyembuhan si anak, maka hubungan antara ortu dengan anak sebaiknya diperbaiki dulu. Usahakan ortu dengan tulus memaafkan kesalahan anaknya. peluklah si anak dengan tulus, insya Allah kutukan Allah akan lepas sedikit demi sedikit dari si anak.

Salam Anti Narkoba

Kusni

Tentang muhammadkusni

dosen itb
Galeri | Pos ini dipublikasikan di pendidikan, pengetahuan agama. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Narkoba adzab Allah kepada si durhaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s